Camat Margomulyo bersama dengan Forkopimcam dan Tenaga Kesehatan menggelar kegiatan vaksinasi covid-19. Guna memperluas cakupan vaksinasi dilakukan beberapa strategi, diantarannya menambah titik lokasi hingga menjemput bola. Kegiatan ini dilakukan selama 5 hari dibeberapa titik yang telah ditentukan, Sabtu – Rabu (20-24/11/2021).

"Kecamatan Margomulyo masih berstatus merah dalam target vaksinasi dan baru 43% yang sudah divaksin, diharapkan dalam sepekan kedepan dapat bertambah 7% agar dapat naik menjadi 50%" tutur Camat Margomulyo, Senin (22/11/2021).

Disamping itu sinergitas dari tim Tenaga Kesehatan, Anggota TNI dan Polri juga penentu tercapainya target vaksinasi yang telah ditentukan.

"Kita terapkan beberapa strategi agar masyarakat mau untuk ikut vaksinasi covid-19, untuk itu kita tambahkan beberapa titik lokasi vaksinasi dan juga penjemputan bola untuk masyarakat lansia. Kedepannya vaksinasi juga menjadi syarat untuk administrasi pelayanan yang ada ditingkat Desa dan Kecamatan" tambahnya.

"Ini merupakan inovasi yang bagus, karena masyarakat tidak harus pergi ke PKM yang jaraknya lumayan jauh dan juga antri yang panjang, dengan ditambah titik lokasi vaksin dapat mengurangi antrian yang ada karena terorganisir setiap Desa" ucap salah satu orang warga.


By Admin
Dibuat tanggal 22-11-2021
273 Dilihat